Pemkot Tasikmalaya Siapkan Domba Catwalk di 2024, Terinspirasi dari Acara di Luar Negeri

Kristian
Pemkot Tasikmalaya Siapkan Domba Catwalk di 2024, Terinspirasi dari Acara di Luar Negeri. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya merencanakan untuk menggelar acara Domba Catwalk pada tahun 2024. 

Rencana ini diungkapkan oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, setelah membuka Kontes Ternak dan Expo Peternakan Wali Kota Cup 2024 di UPTD Rumah Potong Hewan (RPH) Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, pada Kamis (26/9/2024). 

“Setelah berdiskusi dengan pihak-pihak terkait, kami ingin mengadakan kegiatan yang lebih besar dan unik. DKP3 akan berkoordinasi untuk merencanakan catwalk domba,” kata Cheka.

Ide ini muncul karena tingginya antusiasme masyarakat dan peternak domba yang berpartisipasi dalam kontes dengan jumlah peserta mencapai ratusan. 

“Domba yang ikut berasal dari Garut, Kabupaten Tasik, dan daerah lainnya, namun acara ini akan berlangsung di Kota Tasikmalaya,” tambahnya.

Walaupun belum menentukan tanggal pasti, Cheka menegaskan bahwa acara ini akan dilaksanakan tahun ini. “Tergantung pada teknis dan kategori yang dibutuhkan. Jika memungkinkan, kami akan membuat event ini lebih besar lagi,” jelasnya.

Cheka mengungkapkan bahwa inspirasinya untuk menyelenggarakan Domba Catwalk berasal dari acara serupa di luar negeri. 

“Contohnya, di Swiss ada parade sapi di tengah kota, dan di India serta Alaska ada parade elang. Kami ingin menyesuaikan dengan kekuatan yang kami miliki agar kota ini semakin ramai dikunjungi,” ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network