Sosialisasikan Pilkada Damai dan Harmonis, Polres Ciamis, Forkopimda, dan Jurnalis Gelar Touring

Andri M Dani
Sosialisasikan Pilkada Damai dan Harmonis, Polres Ciamis, Forkopimda, dan Jurnalis Gelar Touring. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Jajaran Polres Ciamis bersama Forkopimda dan kalangan jurnalis yang biasa meliput di wilayah Polres Ciamis, menggelar acara touring pada Jumat (20/9/2024) siang. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung suasana Pilkada yang damai dan harmonis melalui "cooling system" yang bertajuk "Bhayangkara-Journalist Touring".

Acara ini diikuti oleh berbagai unsur Forkopimda Ciamis, termasuk Kapolres Ciamis AKBP Akmal, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, Ketua Pengadilan Negeri Ciamis, Kajari Ciamis, serta sejumlah kepala dinas SKPD lingkup Pemkab Ciamis dan Kepala Kemenag Ciamis beserta jajarannya.

Rombongan touring tersebut dilepas secara resmi di halaman Mapolres Ciamis oleh Kapolres AKBP Akmal dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono. 

Rute perjalanan melintasi berbagai kawasan, dimulai dari Mapolres Ciamis melewati Jl Sudirman, Bangsawit, Cibodas, Jembatan Ampera, Sadananya, Citulang, Sukawening, Gerba/Bangbayang, Ciakar, Kawali, hingga akhirnya finish di objek wisata Situwangi, Winduraja Kawali.

Setelah tiba di Situwangi, rombongan beristirahat sejenak sebelum melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al Barokah, Dusun Hayawang, Desa Winduraja, Kawali. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Akmal menyampaikan imbauan kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada Serentak 2024.

"Dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024, mari kita jaga keamanan dan ketertiban agar suasana tetap kondusif. Saya juga mengajak seluruh warga untuk datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya pada 27 November 2024," kata Kapolres AKBP Akmal dari mimbar masjid.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network