Hotel Santika Tasikmalaya Rayakan HUT ke-13 dengan Donor Darah Bersama Permatadora

Kristian
Hotel Santika Tasikmalaya Rayakan HUT ke-13 dengan Donor Darah Bersama Permatadora. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13, Hotel Santika Tasikmalaya menggelar acara donor darah pada Kamis (19/9/2024) pagi. 

Acara ini bekerja sama dengan Perkumpulan Masyarakat Donor Darah (Permatadora), RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya, dan KORMI Kota Tasikmalaya, dan berlangsung di Ballroom Sakura Hotel Santika Tasikmalaya.

Rega Rabbani Rudiat, Asisten HRD Hotel Santika Tasikmalaya, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Namun, kali ini bertepatan dengan perayaan HUT ke-13 Hotel Santika Tasikmalaya.

"Karena bulan September ini adalah bulan perayaan HUT Santika, maka kegiatan donor darah ini juga menjadi bagian dari rangkaian acara ulang tahun kami," ujar Rega.

Peserta donor darah berasal dari berbagai elemen masyarakat, termasuk perusahaan, TNI-Polri, serta masyarakat umum.

Rega menambahkan bahwa tidak ada sasaran khusus dalam acara ini, dan seluruh elemen masyarakat diundang untuk berpartisipasi.

Direktur Permatadora, Murjani, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin yang dilakukan setiap tiga bulan bersama Hotel Santika Tasikmalaya. 

"Meski kami rutin menggelar donor darah setiap tiga bulan sekali dengan Hotel Santika, acara kali ini terasa spesial karena bertepatan dengan HUT ke-13 Hotel Santika," kata Murjani.

Murjani juga mengungkapkan bahwa kebutuhan darah di Kota Tasikmalaya sangat tinggi, sehingga target hari ini adalah mengundang sebanyak 250 orang untuk mendonorkan darah.

"Target kami hari ini adalah 250 pendonor. Selamat ulang tahun ke-13 untuk Hotel Santika, semoga acara ini dapat berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan darah dan mendukung kegiatan sosial," tambahnya.

Permatadora juga terus memantau kebutuhan darah untuk tiga unit donor darah (UDD) yang tersebar di Tasikmalaya. Saat ini, rata-rata kebutuhan mencapai 80 labu darah per hari.

"Ini adalah tahun keempat kami menyelenggarakan donor darah. Kami telah berhasil mengumpulkan 19 ribu labu darah sejauh ini," pungkasnya. 

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network