Forum PPB Blusukan Salurkan Bantuan untuk Warga Berpotensi Stunting di Kota Tasikmalaya

Kristian
Forum PPB Blusukan Salurkan Bantuan untuk Warga Berpotensi Stunting di Kota Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Forum Perempuan Prima Berkah (PPB) melaksanakan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam kegiatan Perempuan Peduli Stunting dan Viman-Diky (PPENTING VIDI), Kamis (19/9/2024). 

Dalam kegiatan tersebut, PPB yang diketuai oleh Tine Yuniati mendistribusikan sebanyak 2.000 paket bantuan kepada warga yang berpotensi terkena stunting. 

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung, dengan tim PPB turun ke lapangan untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut, Tine Yuniati, istri dari pengusaha nasional di bidang transportasi sekaligus politisi Gerindra, Amir Mahpud, didampingi oleh Elvira, istri dari calon wali kota, Viman Alfarizi Ramadhan, serta Rani Permata, istri Diky Chandra. 

Mereka bersama Cucu Cahyati, Nadia, istri Ketua Gerakan Ajengan Muda, Silmi Abduddalam, dan sejumlah pengurus lainnya turun langsung blusukan, menyerahkan bantuan dari rumah ke rumah.

Ketua PPB, Tine Yuniati, menyampaikan bahwa forum ini fokus membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting di Kota Tasikmalaya.

"InsyaAllah, kami akan terus bergerak untuk bertemu masyarakat, tidak hanya dalam rangka mendukung pemenangan Viman-Diky, tetapi juga sebagai bagian dari gerakan sosial kami untuk membantu pemerintah menurunkan angka kemiskinan, stunting, dan berbagai permasalahan lainnya," ujar Tine.

Ia menjelaskan, distribusi paket bantuan kali ini difokuskan untuk keluarga yang berpotensi mengalami stunting, dengan data yang diperoleh dari pihak terkait di Pemerintah Kota Tasikmalaya.

"Data yang kami terima menunjukkan ada sekitar 5.700 lebih kasus stunting di Kota Tasikmalaya, baik pada ibu hamil maupun anak-anak. Hari ini, kami distribusikan 2.000 paket untuk tahap pertama, dan sisanya akan disalurkan pada tahap kedua," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network