PRASASTI 2024 di UMB Tasikmalaya Makin Semarak pada Ajang PKKMB

Kristian
PRASASTI 2024 di UMB Tasikmalaya Makin Semarak pada Ajang PKKMB. Foto: Istimewa

Sementara itu, Rektor UMB Tasikmalaya, Dr. H. Kholis M, dalam sambutannya, memberikan arahan kepada para mahasiswa baru agar selalu belajar, baik di dalam maupun di luar kampus.

"Keberhasilan seseorang 30 persen berasal dari peran lembaga, dalam hal ini kampus, sementara 70 persen sisanya bergantung pada diri sendiri. Oleh karena itu, kita sendiri yang berperan dalam mencapai keberhasilan," ungkap Kholis.

Kholis juga mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa baru yang telah memilih UMB sebagai tempat melanjutkan pendidikan setelah lulus dari jenjang SMK, SMA, dan MA.

Menurutnya, keputusan memilih Universitas Mayasari Bakti bukan hanya hasil keputusan pribadi, melainkan juga didasarkan pada berbagai referensi yang dipertimbangkan oleh mahasiswa dan orang tua.

"Meski Universitas Mayasari Bakti baru berdiri kurang dari dua tahun, kami memiliki semangat untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh negara," tegasnya.

Kholis menambahkan, lulusan UMB harus memiliki kompetensi yang unggul, baik dalam ilmu pengetahuan, soft skill, maupun hard skill yang dibutuhkan masyarakat.

"Setelah menyelesaikan proses perkuliahan, mahasiswa harus memiliki pengetahuan umum yang kuat, keterampilan khusus yang kompeten di bidangnya, serta kecakapan intelektual, kemandirian, dan sikap kritis sebagai lulusan S1 dan DIV," katanya.

"Di masyarakat, dibutuhkan soft skill dan hard skill. Oleh karena itu, UMB juga berkomitmen untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, menumbuhkan kepedulian sosial, membangun jiwa kepemimpinan, dan yang terpenting, membentuk akhlak yang baik,” pungkasnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network