PT KAI Daops 2 Bandung Berikan Edukasi Transportasi Ramah Disabilitas

Kristian
PT KAI Daops 2 Bandung Berikan Edukasi Transportasi Ramah Disabilitas. Foto: Istimewa

Beberapa fasilitas yang sudah disediakan antara lain:

1. Ruang Tunggu Khusus

Stasiun kini dilengkapi dengan ruang tunggu yang memiliki area prioritas bagi penyandang disabilitas, termasuk kursi prioritas yang lebih nyaman.

2. Toilet Khusus 

Di setiap stasiun yang melayani penumpang, PT KAI menyediakan toilet yang dirancang khusus untuk memudahkan penyandang disabilitas.

3. Akses Ramp dan Lift 

Semua stasiun utama kini memiliki akses ramp serta lift khusus yang memudahkan mobilitas pengguna kursi roda di area stasiun.

4. Kereta Ramah Disabilitas

Beberapa gerbong telah didesain ulang untuk menciptakan ruang yang lebih luas, termasuk area khusus bagi pengguna kursi roda serta toilet yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

5. Pelayanan Prioritas

PT KAI juga melatih stafnya untuk memberikan pelayanan yang lebih ramah dan responsif terhadap penyandang disabilitas, serta menawarkan layanan bantuan bagi penumpang yang membutuhkan pendampingan.

"Kami berharap, dengan adanya fasilitas ini, penyandang disabilitas dapat menikmati perjalanan kereta api dengan lebih nyaman, aman, dan mandiri," tutup Ayep.

Dengan komitmen ini, PT KAI berupaya memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali, dapat merasakan pengalaman bepergian yang aman dan nyaman dengan kereta api.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network