Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan untuk Ivan-Dede

Kristian
Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan untuk Ivan-Dede. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Ratusan ulama dan tokoh masyarakat Kota Tasikmalaya secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ivan-Dede dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Deklarasi ini dibacakan oleh perwakilan tokoh, Agus Sugiarto, dalam acara Silaturahmi Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Tasikmalaya yang berlangsung di Ibadurrohman Hall Center, Kelurahan Parakanyasag, Kecamatan Indihiang, Sabtu (14/9/2024) pagi.

Dalam deklarasi tersebut, ratusan ulama dan tokoh masyarakat menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Ivan-Dede, yang diusung oleh PKS, Demokrat, dan tujuh partai non-parlemen, untuk memimpin Kota Tasikmalaya periode 2024-2029.

KH. Asep Ilyas, salah seorang perwakilan ulama dari Pondok Pesantren Fajrul Islam, Kecamatan Bungursari, mengatakan bahwa pasangan Ivan-Dede adalah sosok yang layak memimpin Kota Tasikmalaya. 

Menurutnya, pasangan ini tidak hanya memiliki pengalaman, tetapi juga pemahaman yang mendalam mengenai permasalahan di Tasikmalaya.

“Alasan kami mendukung Pak Ivan dan Pak Dede adalah karena mereka memahami kondisi sosial dan situasi masyarakat Tasikmalaya. Oleh karena itu, banyak kiai yang juga mendukung pasangan ini,” ujar KH. Asep.

Terkait janji pasangan Ivan-Dede untuk menaikkan insentif bagi guru ngaji, KH. Asep menyebut bahwa hal ini sesuai dengan harapan para ulama.

“Itu harapan kami semua, adanya peningkatan kesejahteraan bagi guru ngaji, pimpinan pondok pesantren, dan para ulama,” lanjutnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network