Hempaskan Bapenda 4-1, Disdik Raih Gelar Juara Sepak Bola Antar Dinas Pemkab Ciamis

Andri M Dani
Hempaskan Bapenda 4-1, Disdik Raih Gelar Juara Sepak Bola Antar Dinas Pemkab Ciamis. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Tim Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis berhasil keluar sebagai juara dalam kompetisi sepak bola antar dinas/SKPD lingkup Pemkab Ciamis setelah mengalahkan tim Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dengan skor telak 4-1 pada laga final yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (11/9/2024) sore.

Pertandingan final ini menyajikan permainan yang menarik dan enak ditonton, mirip dengan atmosfer pertandingan liga profesional. Kedua tim mendapatkan dukungan penuh dari para suporter fanatik mereka, yang memadati tribun VIP sejak awal laga.

Seperti lazimnya kompetisi antar dinas, para pemain yang berlaga terdiri dari PNS/ASN, P3K, serta karyawan non-ASN. Dalam laga tersebut, Tim Bapenda diperkuat langsung oleh Kepala Bapenda, Dr. Aep Saefulloh, sementara Kadisdik Ciamis, Dr. Erwan Dermawan, juga ikut turun memperkuat tim Disdik.

Skuad Disdik tampil percaya diri dan mengendalikan permainan dengan baik. Meskipun Bapenda sempat mencetak satu gol balasan melalui sundulan Ronald menjelang akhir babak pertama, Disdik tetap unggul. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Namun, pada babak kedua, Tim Disdik menunjukkan keunggulannya sebagai tim yang tak terkalahkan sejak awal kompetisi, yang dimulai pada Senin (26/8/2024).

Disdik berhasil mencetak tiga gol tambahan, mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 4-1 dan memastikan gelar juara kompetisi sepak bola antar dinas/SKPD Pemkab Ciamis.

Kompetisi sepak bola ini merupakan yang pertama kali digelar oleh SP3OR Disbudpora Ciamis dan diikuti oleh 22 dinas/SKPD, ditambah Bank bJB sebagai sponsor.

Sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem gugur (knockout), di mana tim yang kalah langsung tersingkir dari kompetisi. Pertandingan final ini menjadi penutup kompetisi yang telah berlangsung sejak Senin (26/8/2024).

Sekretaris Disbudpora Ciamis, Ega al Kautsar, menyatakan bahwa tujuan dari kompetisi ini adalah untuk mencari pemain sepak bola terbaik dari setiap dinas/SKPD, yang nantinya akan membentuk tim sepak bola PS Pemda Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network