Cuaca Ekstrem, Rumah Warga di Kadupandak Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Andri M Dani
Cuaca Ekstrem, Rumah Warga di Kadupandak Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Tumbang. Foto l: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.idCuaca ekstrem kembali melanda Dusun Kadupandak, Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, pada Rabu (11/9/2024) dini hari. 

Hujan deras dengan intensitas tinggi disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon alpukat besar tumbang dan menghantam rumah milik Mislan (61) dan Yanto (30).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, ketika pohon alpukat yang tumbuh di dekat rumah mereka roboh dan merusak bagian belakang rumah yang dihuni oleh dua keluarga tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam insiden ini.

"Kondisi rumah masih layak dihuni, sehingga korban tidak perlu mengungsi," ujar relawan senior FK Tagana Ciamis, Ade Deni, Rabu (11/9/2024).

Meski demikian, Mislan dan Yanto mengalami kerugian materi akibat kerusakan pada atap rumah yang ditaksir mencapai sekitar Rp5 juta.

Warga setempat bersama aparat desa, petugas, dan relawan Tagana segera melakukan evakuasi pada Rabu pagi. Mereka membersihkan pohon yang menimpa atap rumah serta memperbaiki kerusakan yang terjadi.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network