5 Paslon Pilwalkot Tasikmalaya 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD dr. Soekardjo

Kristian
5 Paslon Pilwalkot Tasikmalaya 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD dr. Soekardjo. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Lima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya yang akan bertarung dalam Pilkada 2024 dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu (30-31 Agustus 2024) di RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya. 

Kelima pasangan ini, yaitu Yusuf-Hendro, Ivan-Dede, Nurhayati-Muslim, Viman-Dicky, dan Yanto-Aminudin, telah resmi mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas pencalonan mereka kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Riswawaman, mengungkapkan bahwa RSUD dr. Soekardjo dipilih sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan berdasarkan rekomendasi Pemerintah Kota Tasikmalaya.

"Kami menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini kepada tim medis di RSUD dr. Soekardjo," ujar Asep dalam konferensi pers di Aula RSUD, Jumat pagi (30/8/2024).

Menurut Asep, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tidak hanya mencakup kondisi fisik tetapi juga aspek lainnya, seperti kesehatan mental dan bebas dari penyalahgunaan narkotika. 

"Hasil dari pemeriksaan ini akan menentukan apakah pasangan calon tersebut layak melanjutkan proses pencalonan atau tidak," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network