Pemkot Tasikmalaya Luncurkan Mobil SPHP untuk Tekan Inflasi

Kristian
Pemkot Tasikmalaya Luncurkan Mobil SPHP untuk Tekan Inflasi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus berinovasi untuk mengatasi inflasi dengan meluncurkan Mobil Operasional Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). 

Peluncuran ini dilakukan oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, pada Senin (26/8/2025) pagi di halaman Bale Kota.

Cheka Virgowansyah mengatakan, bahwa ketersediaan pangan yang tidak memadai dapat memicu inflasi. Oleh karena itu, langkah konkret diperlukan untuk memastikan pasokan pangan yang cukup bagi masyarakat. 

"Pada tahun 2023, inflasi di Kota Tasikmalaya tercatat sebesar 2,84%, turun dari 6,65% di tahun 2022. Mobil SPHP ini akan membantu dalam distribusi bahan pangan dari Bulog ke Wangsit di setiap kecamatan," kata Cheka.

Menurutnya, mobil SPHP dirancang untuk mendukung kegiatan Pangan Keliling (Pangling), yang bertujuan untuk mendistribusikan pangan strategis ke kelurahan-kelurahan yang jauh dari pusat perbelanjaan. 

Berbagai komoditas seperti beras, bawang merah, cabai, telur ayam, gula pasir, minyak goreng, dan daging akan dipasarkan melalui Pangling. 

Penyedia komoditas pangan ini meliputi pelaku usaha pangan seperti Kelompok Wanita Tani (KWT), kelompok tani, Gapoktan, dan Bulog.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network