PAN Resmi Usung Yusuf-Hendro untuk Pilkada Tasikmalaya 2024

Kristian
PAN Resmi Usung Yusuf-Hendro untuk Pilkada Tasikmalaya 2024. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi menetapkan pasangan Muhammad Yusuf dan Hendro Nugraha sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya untuk Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024. 

Penetapan ini diperkuat dengan keluarnya surat rekomendasi model B1 KWK dari DPP PAN yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Sekretaris Jenderal, Eddy Suparno, pada 19 Agustus 2024.

Dengan dikeluarkannya surat tersebut, pasangan Yusuf-Hendro, yang disingkat menjadi "Yusro," menjadi pasangan pertama yang secara resmi diusung untuk Pilkada Kota Tasikmalaya. 

Mereka diusung sebagai hasil koalisi antara Partai Golkar dan PAN, dan direncanakan akan segera didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya pada 27 Agustus 2024.

Juru bicara Tim Desk Pilkada DPD PAN Kota Tasikmalaya, Trisna Senjaya, membenarkan bahwa DPP PAN telah mengeluarkan rekomendasi tersebut. 

"Iya, sudah resmi. Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Bapilu Pusat, Yandri Susanto, kepada Pak Hendro di Jakarta pada 20 Agustus 2024," ujar Trisna melalui pesan WhatsApp pada Rabu (21/8/2024). 

Menurut Trisna, pasangan Yusuf-Hendro sudah siap untuk melangkah lebih lanjut dan mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ke KPU. "InsyaAllah, tinggal mendaftar ke KPU," tegasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network