Polres Ciamis Gelar Simulasi Sispam Kota untuk Antisipasi Potensi Kerusuhan Pilkada 2024

Febrian Valen
Polres Ciamis Gelar Simulasi Sispam Kota untuk Antisipasi Potensi Kerusuhan Pilkada 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak 2024, Polres Ciamis melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) setelah menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024. 

Simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan aparat dalam menghadapi berbagai kemungkinan, termasuk potensi kerusuhan, selama berlangsungnya Pilkada di Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Akmal, mengatakan, bahwa simulasi ini dirancang untuk memberikan gambaran situasi jika terjadi kerusuhan selama Pilkada. 

"Tujuan dari simulasi ini adalah agar kami tidak terkejut jika menghadapi kerusuhan pada saat Pilkada 2024. Kami sudah siap, meskipun tentunya harapan kami adalah agar Pilkada berlangsung damai dan aman," ujar Akmal usai kegiatan yang berlangsung di halaman Gedung K.H. Irfan Hielmy Islamic Center Ciamis, Selasa (20/8/2024).

Akmal menjelaskan, bahwa semua personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada, mulai dari pengawalan kotak suara hingga pengamanan kampanye, telah mendapatkan pelatihan intensif untuk menghadapi kemungkinan kerusuhan. 

"Sebanyak 445 anggota Polres Ciamis akan dilibatkan dan didukung oleh personel dari Brimob, TNI, dan Linmas. Kami sudah siap mengamankan setiap tahapan Pilkada," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network