Ilham Habibie Safari Politik di Ciamis, Perkuat Dukungan dan Tawarkan Visi Jawa Barat

Febrian Valen
Ilham Habibie Safari Politik di Ciamis, Perkuat Dukungan dan Tawarkan Visi Jawa Barat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

Ilham menekankan pentingnya menjaga keberagaman sebagai kekuatan Indonesia. Ia juga menggarisbawahi bahwa damai antar umat beragama adalah fondasi bagi ekonomi yang inklusif dan kuat. 

Saat berbicara tentang visinya untuk Jawa Barat, Ilham menekankan perlunya meningkatkan lapangan kerja dan memastikan pendidikan relevan dengan kebutuhan dunia kerja.

"Saya ingin memaksimalkan potensi ekonomi Jawa Barat, khususnya melalui pemberdayaan UKM dan sektor pertanian. Potensi pertanian di Priangan Timur sangat besar dan perlu kita dorong lebih jauh," jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa tantangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat harus menjadi prioritas utama pemerintah mendatang.

Dalam konteks energi, Ilham menyoroti pentingnya pengembangan energi terbarukan, khususnya energi panas bumi di Kabupaten Garut, sebagai langkah menuju kemandirian energi di Jawa Barat.

Di bidang pariwisata, Ilham berkomitmen untuk mengembangkan potensi Priangan Timur, termasuk Pangandaran dan kawasan pegunungan. 

Menurutnya, pariwisata adalah aset penting yang harus dikelola dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Ketika ditanya mengenai calon wakil gubernur yang akan mendampinginya, Ilham menyebut bahwa prosesnya masih dalam tahap finalisasi. "Kami masih berdiskusi dengan partai pengusung. Dalam waktu dekat, pilihan yang tepat akan diumumkan," ujarnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Ciamis, H Wikky Hendawan, menyatakan bahwa kehadiran Ilham di Ciamis adalah bagian dari upaya sosialisasi untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat menjelang Pilgub Jabar 2024

Menurutnya, Ilham Habibie adalah bakal calon yang diusung Partai NasDem, dan kunjungannya di Ciamis diharapkan dapat meningkatkan dukungan masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, masyarakat Ciamis lebih mengenal dan pada saatnya nanti memilih beliau," ucap Wikky.

Ilham Habibie diharapkan bisa maju mulus sebagai calon Gubernur Jawa Barat, memimpin provinsi ini menuju lima tahun yang lebih baik di masa depan.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network