Meriahkan HUT ke-79 RI, Ratusan Murid SLB Yayasan Bahagia Tasikmalaya Ikuti Karnaval

Kristian
Meriahkan HUT ke-79 RI, Ratusan Murid SLB Yayasan Bahagia Tasikmalaya Ikuti Karnaval. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Lia menyebut, bahwa tidak ada kendala berarti dalam penyelenggaraan karnaval ini, terutama karena adanya dukungan dari berbagai pihak seperti guru, orang tua, dan mahasiswa yang turut serta.

"Tidak ada kesulitan, karena kami dibantu oleh guru, orang tua, dan mahasiswa. Semua bekerja sama dengan baik," jelasnya.

Terkait konsep kostum yang dipakai para peserta, Lia menjelaskan bahwa penggunaan pakaian adat dan kostum kreatif bertujuan untuk memperkenalkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika kepada para murid. 

"Kami ingin anak-anak memahami bahwa kita hidup dalam kebhinekaan. Salah satu caranya adalah dengan mengenalkan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia," katanya.

Lia berharap, melalui karnaval ini, para murid SLB Yayasan Bahagia dapat lebih memahami makna Hari Kemerdekaan dan ikut merasakan semangat kemerdekaan yang dimiliki bangsa Indonesia. "Kami ingin mereka merasakan arti kemerdekaan yang dimiliki oleh Indonesia," tutupnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network