50 Pelaku UMKM di Ciamis Latih Manajemen Ritel

Febrian Valen
50 Pelaku UMKM di Ciamis Latih Manajemen Ritel. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (DKUKMP) berkolaborasi dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyelenggarakan pelatihan manajemen ritel dan kurasi produk bagi 50 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Rabu (14/08/2024). 

Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat daya saing produk UMKM agar mampu menembus pasar ritel modern, termasuk di Alfamart. 

Asisten Daerah II Setda Kabupaten Ciamis, Hendra Suhendra, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif ini. Menurut Hendra, UMKM merupakan tulang punggung ekonomi, baik di tingkat lokal maupun nasional.

"Pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat untuk memperluas jangkauan dan pemasaran produk mereka," ungkap Hendra.

Kepala Dinas KUKMP Ciamis, Asep Khalid, menambahkan, bahwa kegiatan ini memberikan peluang besar bagi UMKM untuk semakin berkembang.

"Saya berharap, dengan pelatihan ini, pelaku UMKM dapat meningkatkan kualitas produksinya sehingga produk mereka bisa masuk ke Alfamart," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network