Cerita Cecep, Selama 12 Tahun Ikhlas Menjadi Pembersih Toilet Masjid, Akhirnya Dapat Umrah Gratis

Salam Ramdhani
Cecep pemuda asal Jawa Barat ikhlas jadi pembersih masjid, akhirnya dapat umrah gratis. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Kisah Cecep, seorang pembersih masjid, sangat menginspirasi banyak orang. Pemilik nama lengkap Muhammad Cecep Abdullah asal Jawa Barat ini telah mencuri perhatian melalui tindakannya yang mulia.

Cecep, yang kini berusia 26 tahun, telah membersihkan toilet masjid secara sukarela selama bertahun-tahun. Ia dikenal melalui akun Instagram @cleanermasjid yang mulai mendokumentasikan kegiatannya membersihkan masjid sejak awal Mei 2024.

Tindakannya menjadi viral dan mendapat banyak perhatian serta apresiasi dari masyarakat luas. Banyak orang memuji tindakan mulia Cecep, bahkan banyak yang turut mendonasikan uang untuk membeli perlengkapan kebersihan masjid.

Aksi mulia Cecep tersebut telah ditonton oleh lebih dari 1 juta orang dan diikuti oleh 505 ribu warganet.

Kebiasaan membersihkan masjid sebenarnya sudah tertanam sejak Cecep menimba ilmu di Pondok Pesantren At-Tibyan, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ia keluar dari pesantren pada tahun 2012 karena faktor ekonomi.

Cecep kemudian merantau ke Jakarta untuk mencari pekerjaan. Karena keterbatasan biaya, ia tidak memiliki tempat tinggal tetap dan sering singgah di masjid untuk beristirahat.

Dia prihatin karena sering mendapati kondisi toilet dan tempat wudhu yang sangat kotor. Rasa inisiatifnya muncul dan ia mulai membersihkan toilet dan tempat wudhu tersebut dengan alat kebersihan seadanya.


Cecep dapat hadiah umrah gratis.


Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network