Emak-Emak di Tanjungjaya Tasikmalaya Diedukasi tentang Bijak Media Sosial

Indra Sanjaya
Emak-Emak di Tanjungjaya Tasikmalaya Diedukasi tentang Bijak Media Sosial. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Emak-emak di Tanjungjaya, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Diedukasi tentang bijak bermedia sosial oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungjaya, Bripka Arif Rahman, Senin (5/8/2024).

Bripka Arif Rahman, terjun langsung ke pemukiman warga, khususnya tempat berkumpulnya emak-emak untuk memberikan pemahaman tentang medsos.

"Kami mensosialisasikan penggunaan media sosial yang baik, terutama kepada ibu-ibu yang memiliki akun media sosial, agar bijak dalam menggunakannya," ujar Arif. 

Arif menjelaskan, bahwa materi yang disampaikan terkait dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), yang menekankan pentingnya bijak bermedia sosial dan tidak terprovokasi oleh isu hoaks.

"Intinya, warga harus berhati-hati agar tidak terjebak dalam informasi hoaks yang bisa mengarah pada ujaran kebencian atau bullying," tambahnya.

Arif menambahkan, bahwa saat ini adalah era digitalisasi, sehingga penting bagi masyarakat untuk bijak dalam penggunaannya. 

"Masyarakat harus dewasa dalam berpikir dan juga dalam bermedia sosial. Saring dulu isi kontennya, pastikan informasi yang diterima berasal dari sumber yang benar sebelum membagikannya," tegasnya.

Dengan pendekatan ini, polisi berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kebijaksanaan masyarakat dalam menggunakan media sosial, sehingga tercipta lingkungan digital yang lebih positif dan aman.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network