Terima SK Pensiun, Mantan Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Resmi Lepas Statusnya sebagai ASN

Kristian
Terima SK Pensiun, Mantan Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Resmi Lepas Statusnya sebagai ASN. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ivan Dicksan, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, resmi melepas statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya.

Pada Kamis (1/8/2024) pagi, Ivan menerima Surat Keputusan (SK) pensiun yang diberikan langsung oleh Penjabat (PJj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, di Lapangan Bale Kota, Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari.

Setelah menerima SK pensiun, Ivan Dicksan, yang saat ini tengah berproses maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya (Bacawalkot) dalam Pilkada 2024, berpamitan kepada Cheka Virgowansyah dan seluruh ASN serta staf di lingkungan Pemkot Tasikmalaya. Saat melakukan musapahah dengan semua ASN dan staf, mata Ivan terlihat berkaca-kaca.

Dalam kesempatan tersebut, Ivan menyampaikan, bahwa keputusannya untuk mengakhiri tugas sebagai ASN merupakan pilihannya sendiri, sehingga proses pensiunnya lebih cepat dua tahun dari masa pensiun yang seharusnya.

"Jadi hari ini saya menerima SK pensiun dan mengakhiri tugas sebagai ASN. Ini memang pilihan saya sehingga proses pensiunnya lebih cepat dua tahun," kata Ivan.

Menurutnya, selama mengabdikan diri sebagai ASN, banyak kesan yang didapat sejak kota ini berdiri, mulai dari berkantor di Bale Wiwitan hingga pindah ke Kantor Bale Kota Tasikmalaya.

"Bagaimana pada awal sarana dan prasarana sangat terbatas, bagaimana kita merintis dari awal Kota Tasikmalaya. Dulu itu Bappeda cuma dapat satu ruangan, bukan satu kantor. Tapi bagaimana kita harus bekerja, jadi upaya-upaya itu dengan kebersamaan, alhamdulillah Kota Tasikmalaya terus maju, tumbuh, berkembang, dan masyarakatnya saya yakin semakin sejahtera," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network