PCNU Kabupaten Ciamis Gelar Muskercab ke-2 dan Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H

Asep Juhariyono
PCNU Kabupaten Ciamis Gelar Muskercab ke-2 dan Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Asep Juhariyono

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke-2 sekaligus peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah/2024 Masehi di Halaman Kantor Nahdlatul Ulama Ciamis, pada Minggu (21/7/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Ciamis Engkus Sutisna berharap, semangat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dapat menginspirasi para musyawirin untuk menghasilkan keputusan yang bermanfaat dan maslahat bagi umat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis, saya ucapkan selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah," katanya.

Engkus menjelaskan, bahwa musyawarah kerja tidak hanya merupakan kewajiban organisasi, tetapi juga forum penting dan strategis untuk membangun sinergitas dalam perencanaan dan program Nahdlatul Ulama ke depan.

"Sejak sebelum Indonesia merdeka, Nahdlatul Ulama telah memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan kemerdekaan dan mengisi pembangunan negara dan bangsa Indonesia," ucapnya.

Menurutnya, Nahdlatul Ulama selalu konsisten mengawal Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan UUD 1945 sebagai konsensus dasar berbangsa dan bernegara.

"NU senantiasa menjaga marwah bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama warga Nahdliyin," jelasnya.

Engkus juga menekankan bahwa NU bersama badan otonominya terus memberikan kontribusi dalam pengembangan dan pemberdayaan umat, menghargai perbedaan, serta menjaga harmonisasi antar umat seagama dan beragama. 

"NU juga berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui lembaga pendidikan formal dan non-formal," tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network