Khazanah Budaya Nusantara Tutup MPLS 2024 di SMAN 5 Kota Tasikmalaya

Kristian
Khazanah Budaya Nusantara Tutup MPLS 2024 di SMAN 5 Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Kota Tasikmalaya menutup Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2024 dengan meriah, Jumat (19/7/2024) pagi. 

Acara penutupan ini digelar di Lapangan Sekolah SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya dan ditutup dengan mempersembahkan Khazanah Budaya Nusantara oleh siswa-siswi kelas 11 dan 12.

Pertunjukan ini merupakan karya kolaborasi antar divisi seni, termasuk Seni Tari, Seni Teater, Seni Karawitan, Vokal, dan Seni Rupa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Sanggar Seni dan Teater (SENTER) SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya. 

Konsep pertunjukan menampilkan ragam budaya daerah di Nusantara melalui tarian, nyanyian, dan kostum daerah yang dikemas dalam bentuk pertunjukan kolaborasi dari berbagai suku seperti Sunda, Jawa, Bali, Minang, dan Aceh.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya, H. Dede Iryanto, S.Pd., M.Pd, mengungkapkan, bahwa Khazanah Budaya Nusantara merupakan akhir dari rangkaian MPLS yang sudah dimulai sejak tanggal 15 Juli 2024. 

Kegiatan MPLS bertujuan untuk menyambut peserta didik baru dan memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa-siswi baru tahun ajaran 2024-2025. 

Konsep MPLS tahun ini adalah Penta Permata Citra (PENATRA), dengan penamaan gugus atau kelompok menggunakan nama-nama kerajaan masa lalu.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network