MPLS SMK Islam Bihbul Bantarkalong Tasik, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Beri Materi Wawasan Kebangsaan

Indra Sanjaya
MPLS SMK Islam Bihbul Bantarkalong Tasikmalaya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Beri Materi Wawasan Kebangsaan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Memasuki tahun ajaran baru 2024/2025, SMK Islam Bihbul Bantarkalong menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru.

Dalam kegiatan MPLS ini, materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Penyuluhan Bahaya Narkoba dihadirkan dengan narasumber dari Koramil 1225/Cipatujah dan Polsek Cipatujah.

Kegiatan yang dilaksanakan di kampus SMK Islam Bihbul Bantarkalong, yang beralamat di Kampung Bihbul RT. 023/005, Desa Bantarkalong, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, dihadiri oleh tenaga pengajar dan siswa-siswi peserta didik baru yang berjumlah 45 orang.

Di hadapan para siswa-siswi baru, Serka Agus Sugiarto memaparkan kondisi sosial saat ini, serta apa yang harus dilakukan oleh generasi mendatang sebagai kader-kader pemimpin masa depan.

"Pelajar harus mempersiapkan diri dari sekarang dengan lebih disiplin dan rajin dalam menuntut ilmu," imbuhnya pada Kamis (18/7/2024).

Menurutnya, wawasan kebangsaan merupakan pengetahuan penting bagi pelajar. Melalui wawasan kebangsaan, generasi muda akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air.

"Tujuan utama dari wawasan kebangsaan adalah membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, perlu kita tanamkan sejak dini kepada generasi muda bangsa Indonesia," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network