Mulai Hari ini, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Operasi Patuh Lodaya 2024

Heru Rukanda
Mulai Hari ini, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Operasi Patuh Lodaya 2024. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPolres Tasikmalaya Kota resmi memulai Operasi Patuh Lodaya 2024 pada hari ini, Senin (15/7/2024).

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di wilayah Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, dalam sambutannya mengatakan, bahwa operasi ini akan berlangsung selama dua minggu, mulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024. 

Selama operasi, pihak kepolisian akan fokus pada sejumlah pelanggaran prioritas yang kerap menjadi penyebab utama kecelakaan lalu lintas.

“Operasi Patuh Lodaya 2024 ini kami fokuskan pada pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi dan berpotensi menyebabkan kecelakaan. Beberapa di antaranya adalah penggunaan ponsel saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI bagi pengendara sepeda motor, serta pelanggaran rambu-rambu dan marka jalan,” jelas Joko. 

Selain itu, Operasi Patuh Lodaya 2024 juga akan menindak pengendara yang tidak memiliki SIM, kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat resmi, serta pengendara yang melebihi batas kecepatan. 

Joko mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Keselamatan di jalan raya bukan hanya tanggung jawab polisi, tetapi juga seluruh pengguna jalan. Mari bersama-sama kita ciptakan lalu lintas yang tertib dan aman di Tasikmalaya,” tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network