Kebakaran Hari Ini di Tasikmalaya, Satu Rumah Panggung Hangus Terbakar

Kristian
Kebakaran Hari Ini di Tasikmalaya, Satu Rumah Panggung Hangus Terbakar. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id- Kebakaran menghanguskan sebuah rumah panggung berukuran 4x5 meter di Tasikmalaya pada Sabtu (13/7/2024) dini hari.

Kebakaran yang menimpa rumah milik H. Eem, warga Kampung Lampegan, Desa Selawangi, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, terjadi sekitar pukul 00.15 WIB.

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tasikmalaya dari Regu 1 menerima laporan adanya kebakaran sekitar pukul 00.21 WIB dan langsung menuju tempat kejadian untuk memadamkan api yang menghanguskan rumah tersebut.

Komandan Regu (Danru) 1 Damkar Kabupaten Tasikmalaya, Irawan, menuturkan bahwa rumah panggung yang materialnya mudah terbakar membuat api dengan cepat menghanguskan bangunan tersebut. 

Menurut kesaksian warga, api bermula dari percikan kabel di atas rumah yang diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

"Kronologisnya, menurut keterangan warga, api bermula dari percikan kabel di atap rumah (korsleting) dan cepat membesar serta menyebar ke seluruh bangunan karena material bangunan mudah terbakar," kata Irawan dalam rilis yang diterima iNewsTasikmalaya.id.

Beruntung, insiden kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian materi yang dialami pemilik rumah mencapai puluhan juta rupiah.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network