Peringatan HKP ke-52 di Ciamis, Momentum Kebangkitan Sektor Pertanian

Asep Juhariyono
Peringatan HKP ke-52 di Ciamis, Momentum Kebangkitan Sektor Pertanian. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis melalui Dinas Pertanian dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) menggelar Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-52 di lapangan Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, pada Senin (8/7/2024).

Acara ini dihadiri sekitar 1.200 petani dan insan pertanian lainnya. Kegiatan ini berlangsung meriah dan penuh semangat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis Andang Firman, dalam sambutannya, menekankan pentingnya HKP sebagai bentuk penghormatan bagi pejuang di sektor pertanian. 

"Peringatan Hari Krida Pertanian adalah momentum yang paling dirindukan oleh seluruh insan pertanian di Kabupaten Ciamis. Kita jadikan momentum ini sebagai kebangkitan pertanian di Kabupaten Ciamis," ujar Andang.

Ia menggarisbawahi peran vital sektor pertanian dalam menjaga ketahanan pangan di daerah tersebut. "Saya yakin bahwa jika sektor pertanian kokoh maka ketahanan pangan di Kabupaten Ciamis juga kuat," ucapnya. 

Acara ini menjadi momen bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan apresiasi kepada para petani. "Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Ciamis menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para petani dan seluruh insan pertanian yang senantiasa memberikan dukungan dan kontribusi nyata dalam mensukseskan program pembangunan pertanian di Kabupaten Ciamis," ungkap Andang.

Selain itu, Andang mengajak seluruh insan pertanian di Kabupaten Ciamis untuk bersatu dan bekerja sama dalam mewujudkan pembangunan pertanian yang lebih baik. 

"Mari kita satukan tekad, bangkitkan semangat, bekerjasama dan bersatu mewujudkan harapan dan cita-cita bersama yaitu terwujudnya pembangunan pertanian di Kabupaten Ciamis," ajaknya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network