Pesawat Jamaah Haji Kloter 26 JKS asal Ciamis Alami Turbulensi, Tiba Selamat di Tanah

Andri M Dani
Pesawat Jamaah Haji Kloter 26 JKS asal Ciamis Alami Turbulensi, Tiba Selamat di Tanah. Foto: dok. Kominfo Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 432 jamaah haji beserta 8 petugas pendamping dari Kloter 26 JKS asal Ciamis berhasil tiba dengan selamat di tanah air, meskipun pesawat yang mereka tumpangi mengalami turbulensi saat melintas di udara India akibat cuaca buruk. Kedatangan mereka di Bandara Soetta, Jakarta, dan di Ciamis, Kamis (4/7/2024), agak terlambat dari jadwal semula.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Ciamis, Agus Abdullah, menjelaskan, bahwa pesawat nomor penerbangan SV 5218 mengalami getaran saat melintasi wilayah udara India. Meskipun demikian, penerbangan tetap berlanjut dan mendarat di Bandara Soetta sekitar 20 menit lebih lambat dari jadwal yang ditentukan.

"Setelah mendarat di Jakarta, jamaah haji melanjutkan perjalanan ke Ciamis dengan bus, dengan mengambil waktu istirahat untuk menunaikan salat dua kali selama perjalanan dari Embarkasi Haji Bekasi," ujar Agus, Jumat (5/7/2024).

Kedatangan jamaah haji di Gedung Dakwah IC Ciamis agak terlambat sekitar satu jam dari jadwal semula, yaitu sekitar pukul 24.00 WIB tengah malam. Meskipun ada beberapa rombongan yang turun di tempat-tempat tertentu sebelum Ciamis seperti Gedung Dakwah Panumbangan, Gedung Dakwah Cihaurbeuti, dan Gedung Dakwah Sindangkasih.

Sekda Ciamis Andang Firman Triyadi MT, didampingi Asda I, Wasdi Ijudin, menyambut kedatangan jamaah haji dengan hangat di Gedung Dakwah IC Ciamis. Mereka mengungkapkan rasa syukur atas kedatangan jamaah haji Kloter 26 JKS asal Ciamis dengan selamat di tanah air.

"Alhamdulillah, seluruh jamaah haji Kloter 26 JKS asal Ciamis beserta 8 petugas pendampingnya tiba di Ciamis dengan selamat," tambah Agus Abdullah.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network