M Naufal Putra Terus Tunjukkan Keseriusannya untuk Maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Kristian
M Naufal Putra Terus Tunjukkan Keseriusannya untuk Maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawalkot) Tasikmalaya, Muhammad Naufal Putra, terus menunjukkan keseriusannya dalam menyongsong perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Setelah mengambil formulir melalui penjaringan Tim Desk Pilkada DPD PAN Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu, pengacara muda itu melakukan silaturahmi dengan pengurus MPP, Pengurus Harian (PH) DPD, hingga pengurus DPC PAN Kota Tasikmalaya pada Rabu (3/6/2024) sore.

Silaturahmi ini dilakukan di Sekretariat DPD PAN Kota Tasikmalaya, Jalan Gubernur Swaka, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi.

Putra Heri Hendriana, salah seorang deklarator PAN Kota Tasikmalaya yang juga Ketua MPP PAN Kota Tasikmalaya, Muhammad Naufal Putra, mengatakan bahwa silaturahmi tersebut dilakukan untuk menjaga soliditas dan sinergitas internal PAN.

Keinginan ini merupakan inisiatif dari dirinya sendiri yang meminta Tim Desk Pilkada DPD PAN Kota Tasikmalaya untuk memfasilitasi pertemuan tersebut.

"Intinya menjaga soliditas dan sinergitas. Jadi, membangun dulu dari bawah karena kita menjaga etika. Karena memang dari awal DPC harus dilibatkan supaya mengenal juga siapa itu Naufal," kata Naufal kepada wartawan.

Kandidat bacawawalkot Tasikmalaya termuda dari DPD PAN Kota Tasikmalaya ini menekankan pentingnya peran DPC dalam perhelatan pesta demokrasi tersebut.

"DPC memiliki peran yang sangat sentral, karena dalam pertarungan, yang akan bertarung di akar rumput adalah DPC dan ranting itu sendiri. Makanya, langkah awal kita perkuat dulu struktur yang di bawahnya," ujar pria berusia 27 tahun itu.

Pengacara Spesialisasi Perkara Tipikor ini menambahkan bahwa komitmennya adalah mengukur kekuatan yang ada. SK untuk Pilkada Kota Tasikmalaya dari DPP PAN saat ini masih belum jelas.

"Yang jelas, jika keinginan kita adalah mencalonkan kader PAN, efeknya akan terasa. Kita sudah pernah menjabat di eksekutif ketika Pak Syarif menjadi Wali Kota, dan efeknya PAN naik menjadi 7 kursi," jelasnya.

"Untuk peluang, DPP akan mengukur berdasarkan hasil survei yang akan dilakukan oleh internal DPP," tambahnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Pilkada DPD PAN Kota Tasikmalaya, Trisna Sanjaya, mengungkapkan bahwa saat ini baru M Naufal Putra yang berkeinginan bersilaturahmi dengan MPP, PH DPD, dan DPC PAN.

"Ya, secara formal baru Naufal yang mengemas silaturahmi seperti ini," ujar Trisna.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network