KPU Kota Tasikmalaya Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak Pilgub Jabar dan Pilwalkot 2024

Kristian
KPU Kota Tasikmalaya Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak Pilgub Jabar dan Pilwalkot 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - KPU Kota Tasikmalaya kembali menggelar sosialisasi tahapan pemilihan serentak untuk Pilgub Jabar dan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

Acara sosialisasi tersebut diadakan di Ballroom Hotel Grand Metro, Jalan Hz Mustafa, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, pada Kamis (4/7/2024) pagi.

KPU Kota Tasikmalaya mengundang berbagai unsur, termasuk pemerintah, pimpinan partai politik, seluruh ormas, OKP, serta tamu undangan lainnya.

Koordinator Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera, menyatakan bahwa sosialisasi tersebut berkaitan dengan proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang saat ini sedang dilakukan KPU melalui Pantarlih.

Tahapan coklit data pemilih telah dimulai oleh KPU Kota Tasikmalaya sejak tanggal 24 Juni dan akan selesai pada tanggal 24 Juli 2024.

"Sekarang kita berada pada tahapan pencocokan data. Pantarlih sedang turun ke lapangan selama satu bulan ini. Kami khawatir nantinya ada data-data yang tidak sesuai," ucap Leisa.

Leisa menjelaskan, bahwa mengundang berbagai unsur bertujuan untuk membantu KPU dalam mensosialisasikan tahapan coklit kepada masyarakat luas.

"Makanya kami tadi mengundang Disdukcapil juga, ini sangat berkaitan sekali. Karena di sini juga ada pimpinan parpol dan ormas yang ikut dalam acara ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa sekarang tahapannya sedang pencocokan data," ujarnya.

"Dengan demikian, masyarakat yang menghadapi permasalahan atau perbedaan pendapat dapat menyampaikannya dengan baik," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network