Tabligh Akbar Tutup Haflah Akhirussannah TKQ dan MTD Nurut Taufiq Pasanggarahan Tasikmalaya

Kristian
Tabligh Akbar Tutup Haflah Akhirussannah TKQ dan MTD Nurut Taufiq Pasanggarahan Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tabligh akbar menutup rangkaian acara Haflah Akhirussannah TKQ dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MTD) Nurut Taufiq di Kampung Pasanggarahan, Desa Margalaksana, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (2/7/2024).

Tabligh akbar tersebut menghadirkan penceramah Ustaz Agan Farid, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadlul Ulum, Jalan Air Tanjung, Kampung Muncangsari, Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Haflah Akhirussannah TKQ dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Nurut Taufiq Kampung Pasanggarahan dimulai pada Senin (1/7/2024).

Perayaan ini diramaikan dengan kesenian islami serta berbagai lomba yang ditampilkan oleh para peserta didik. Tabligh akbar ini diikuti oleh ratusan peserta didik serta jamaah dari berbagai daerah di Desa Margalaksana. 

Kepala Wilayah Dusun Pasanggrahan, Dede Lukmanul Hakim, mengatakan, bahwa tabligh akbar tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan pelepasan dan kenaikan kelas.

"Ini puncaknya tabligh akbar. Selain sebagai puncak acara pelepasan dan kenaikan kelas, juga sekaligus sebagai pengajian bulanan yang rutin dilaksanakan di wilayah kedusunan Pasanggrahan," kata Dede.

Dede menjelaskan, bahwa berbagai kegiatan seperti penampilan kesenian dan perlombaan yang diikuti oleh peserta didik telah diselenggarakan dengan lancar.

"Pembagian rapor juga kita lakukan. Ada hadiah bagi peserta didik yang menjadi juara dalam kegiatan sebelumnya," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network