Pasca Bencana Longsor di Cigalontang, BPBD Tasikmalaya Lakukan Mitigasi dan Penanggulangan Bencana

Indra Sanjaya
Pasca Bencana Longsor di Cigalontang, BPBD Tasikmalaya Lakukan Mitigasi dan Penanggulangan Bencana. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya melakukan mitigasi dan penanggulangan pasca bencana di wilayah Kecamatan Cigalontang.

Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan tanah longsor menggerus akses jalan utama sampai terputus di Desa Puspamukti, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Minggu (30/6/2024).

Kalak BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedin, mengatakan, dari beberapa titik longsor yang terjadi di daerah Kecamatan Cigalontang sebagian sudah ditanggulangi.

"Alhamdulillah sudah dapat diselesaikan atas kerja sama dan sinergitas BPBD, relawan, muspika, dan masyarakat sekitar," kata Nuraedin, saat dihubungi iNewsTasikmalaya.id Selasa (2/7/2024).

Dikataknya, untuk penanganan pasca bencana tingal jalan yang terputus di daerah Desa Puspamukti.

"Kami sedang melakukan proses pengkajian, untuk segera di lakukan tindakan, sebagaimana perintah Pak Bupati Ade Sugianto, agar lalu lintas ekonomi, sosial, pendidikan tidak terhambat," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network