HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Tanjungjaya Tabur Puluhan Ribu Benih Ikan di Situ Sanghyang Tasik

Indra Sanjaya
HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Tanjungjaya Tabur Puluhan Ribu Benih Ikan di Situ Sanghyang Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polsek Tanjungjaya menggelar kegiatan tabur benih ikan konsumsi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78. 

Ribuan benih ikan tersebut ditabur di Situ Sanghyang. Kegiatan ini merupakan upaya Polsek Tanjungjaya dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjungjaya, Iptu Jajat Jatnika, turut dihadiri Kepala Bidang Balai Benih Ikan Dinas Kelauatan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat (Jabar), Fokopimcam Tanjungjaya, Pemdes Cibalanarik dan Cilolohan serta masyarakat sekitar.

"Baksos kali ini yaitu penebaran benih ikan konsumsi di Situ Sanghyang sebanyak 50.000 ekor bekerja sama dengan Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Provinsi Jawa Barat (Jabar)," katanya Jajat kepada iNewsTasikmalaya.id, Selasa (2/7/2024).

Menurut Jajat, kegiatan baksos ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Penebaran benih ikan tersebut dapat menjaga ketersediaan ikan konsumsi dan meningkatkan produksi ikan. Sehingga menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan produktivitas perairan umum seperti embung dan situ," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network