Warga Evakuasi Pohon Tumbang yang Menimpa Badan Jalan di Desa Singasari Tasikmalaya

Indra Sanjaya
Warga Evakuasi Pohon Tumbang yang Menimpa Badan Jalan di Desa Singasari Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hujan deras mengakibatkan longsor dan pohon tumbang di Kampung Walagar, Desa Singasari, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya.

Pohon tumbang itu longsor dari tebing dan menimpa badan jalan desa di Kampung Walagar sehingga menghalangi arus lalu lintas dan menghambat pengguna jalan.

Pemerintah Desa (pemdes) Singasari bersama warga, bhabinkamtibmas dan babinsa melakukan evakuasi tumpahan material pohon bambu dari jalan agar bisa dilintasi.

Kepala Dusun (Kadus) Desa Singasari, Dadang, mengatakan, akibat intensitas hujan beberapa hari terakhir ini banyak terjadi longsor, salah satunya di Kampung Walagar ada pohon tumbang.

"Ya kami hari ini melakukan evakusi tumpahan material pohon bambu yang menutupi badan jalan agar arus lalu lintas kembali normal," kata Dadang, kepada iNewsTasikmalaya.id, Senin (1/6/2024).

Dikatakan Dadang, proses evakuasi pohon tumbang tersebut berlangsung alot karena dilakukan manual dan harus dipotong terlrbih dahulu. 

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network