Cegah Stunting, Polres Banjar Bersama Perumdam Tirta Anom Perhatikan Sumber Air Minum Warga

Budiana Martin
Cegah Stunting, Polres Banjar Bersama Perumdam Tirta Anom Perhatikan Sumber Air Minum Warga. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Akses masyarakat Indonesia terhadap air bersih, khususnya air minum, masih menjadi tantangan, termasuk di Kota Banjar, Jawa Barat. 

Penyediaan air minum yang layak dan aman sangat penting dalam mencegah stunting atau gagal tumbuh pada anak-anak.

Kerja sama yang baik antara berbagai pihak pemerintah sangat diharapkan masyarakat untuk mewujudkan akses terhadap air bersih yang layak dan aman. 

Contohnya, di Dusun Karangsari, Desa Batulawang, Kota Banjar, sinergi antara berbagai pihak diwujudkan dengan membangun dan memperhatikan sumber air minum melalui pembuatan sumur bor.

Pembangunan sumur bor ini melibatkan TNI-Polri, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, serta PDAM Tirta Anom Kota Banjar.

Menurut Direktur Perumdam Tirta Anom, E Fitrah Nurkamilah, melalui Kabag Hublang, Yogi Indrijadi, pemerintah sangat serius dalam mewujudkan air bersih yang layak dan aman.

Salah satu contoh nyata adalah kegiatan pembuatan sumur bor yang diinisiasi oleh Polres Banjar dan diimplementasikan oleh dinas-dinas terkait, termasuk Perumdam Tirta Anom. 

Dalam kesempatan tersebut, Yogi mengatakan bahwa pihaknya ikut serta memberikan bantuan fasilitas air dan edukasi mengenai pentingnya air bersih.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network