Ratusan Pantarlih Pilkada Kota Banjar 2024 Dilantik

Budiana Martin
Ratusan Pantarlih Pilkada Kota Banjar 2024 Dilantik. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Jawa Barat, melantik ratusan petugas panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih). Para petugas ini akan disebar di 284 tempat pemungutan suara (TPS).

"Total ada 568 pantarlih yang dilantik hari ini. Mereka akan bertugas di setiap TPS, dengan masing-masing TPS memiliki dua petugas pantarlih," ujar Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, Senin (24/6/2024).

Mukhlis mengucapkan selamat kepada para pantarlih yang telah terpilih. Mereka akan bertugas dalam pemilihan kepala daerah, baik Gubernur dan Wakil Gubernur, maupun Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada serentak tahun 2024.

“Saya harap teman-teman yang sudah dilantik sebagai Pantarlih dapat menjalankan tugasnya dengan baik," tambahnya.

Mukhlis menjelaskan bahwa proses pelaksanaan pencocokan dan penelitian data pemilih di Kota Banjar dimulai dari Pantarlih. Petugas Pantarlih memiliki peran dan tanggung jawab penting dalam mencocokkan jumlah pemilih sementara yang nantinya akan menjadi pemilih tetap.

Para pantarlih ini akan mulai bekerja pada 24 Juni hingga 25 Juli 2024. KPU menegaskan bahwa para pantarlih harus tetap netral dan tidak boleh terlibat dengan salah satu calon.

"Kami akan menindak tegas petugas pantarlih yang terlibat sebagai tim kampanye atau relawan dari salah satu calon," pungkas Mukhlis.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network