Sembelih 6 Ekor Sapi, DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya Distribusikan Daging Kurban Ke Masyarakat

Kristian
Sembelih 6 Ekor Sapi, DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya Distribusikan Daging Kurban Ke Masyarakat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Kota Tasikmalaya menyembelih enam ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Penyembelihan Hewan kurban yang dilakukan DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya digelar di halaman masjid, pada Selasa (18/6/2024) pagi.

Ketua DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi mengatakan, keenam sapi yang disembelihnya tersebut di antaranya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Azad Grup, BPRKS Madinah Tasikmalaya, MTMA, dan DKM Masjid Agung.

"Alhamdulilah setelah kemarin kita melaksanakam Shalat Idul Adha, hari ini DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya melakukan penyembelihan hewan kurban," ucap KH Aminudin Bustomi saat ditemui di lokasi penyembelihan.

Menurutnya, daging kurban ini akan didistribusikan ke masyarakat sekitar Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Pendistribusian daging dibantu oleh Ikatan Remaja Masjid (IREMA) dan sejumlah mahasiswa. 

"Sebagai bentuk kolaborasi dengan semua, nanti kita akan bagikan bersama-sama daging kurban ini ke masyarakat dan para pedagang yang ada di sekitaran masjid," ujarnya.

Aminudin menyebut, bahwa jumlah hewan kurban yang diterimanya itu lebih banyak pada Hari Raya Idul Adha tahun lalu.

"Karena mungkin sekarang yang biasa berkurban ke masjid agung itu mereka bergantian menyalurkannya ke wilayah lain," bebernya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network