Perempuan Gen Z dan Milineal di Tasikmalaya Dilatih Tata Kecantikan Kulit Serta Kecakapan Kerja

Kristian
Perempuan Gen Z dan Milineal di Tasikmalaya Dilatih Tata Kecantikan Serta Kecakapan Kerja. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP/LPK) Yuwita Kota Tasikmalaya menggelar pembukaan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) bidang keterampilan Tata Kecantikan Kulit Level III. 

Program ini terselenggara berkat kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbudristek). 

Pelatihan berlangsung di Aula Kantor LKP/LPK Yuwita di Jalan Letjen Mashudi, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Sabtu (15/6/2024).

Pembukaan program PKK ini diresmikan langsung oleh penilik dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya, Nina Resnawati. Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari dunia industri. 

Direktur LKP/LPK Yuwita, Wiwin Herwina, mengatakan, bahwa program PKK Tata Kecantikan Kulit Level III diikuti oleh 36 peserta.

"Jumlah peserta 36 orang sebenarnya sudah lebih dari cukup. Usia yang dibutuhkan adalah 18-25 tahun. Usia tersebut rata-rata kalau tidak sekolah, mereka lanjut kuliah atau sedang bekerja," kata Wiwin di lokasi kegiatan.

Wiwin menjelaskan, bahwa Tata Kecantikan Kulit Level III termasuk dalam kurikulum pembelajaran yang baru, di mana pelaksanaannya sudah menggunakan teknologi.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network