Elemen Petani dan Koalisi Masyarakat Sipil Pro-Demokrasi Dukung Ono Surono Maju di Pilkada Jabar

Andri M Dani
Elemen Petani dan Koalisi Masyarakat Sipil Pro-Demokrasi Dukung Ono Surono Maju di Pilkada Jabar 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Tokoh dari berbagai elemen petani di Ciamis, pejuang reformasi agraria, Serikat Petani Pasundan (SPP), serta koalisi masyarakat sipil pro-demokrasi Tatar Galuh menyatakan dukungannya untuk Ketua DPD PDI Perjuangan, H Ono Surono, maju di Pilkada Jabar 2024.

Deklarasi dukungan ini berlangsung di pelataran billboard Taman Raflesia Alun-Alun Ciamis pada Rabu (12/6/2024) sore. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh pejuang petani dari Ciamis, Banjar, Pangandaran, Tasikmalaya, dan Garut, serta bakal calon kepala daerah seperti H Sulyanati dan Nana Suryana dari Kota Banjar, dan H Nanang Permana dari Ciamis.

Acara deklarasi dimeriahkan dengan penampilan seni tradisional jaipong dan pencak silat oleh siswi SMK SPP Pasawahan Banjaranyar.

Dukungan untuk H Ono Surono maju di Pilgub Jabar dibacakan secara bersamaan oleh perwakilan elemen petani dari beberapa kecamatan di Ciamis. Koalisi masyarakat sipil pro-demokrasi Tatar Galuh memberikan dukungan dan mandat kepada pimpinan partai politik dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama memperjuangkan dan mencalonkan H Ono Surono ST sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Kami mendukung Kang Ono (Surono) untuk maju menjadi calon Gubernur Jabar bukan karena beliau Ketua DPD PDIP Jabar. Tetapi karena sejak mudanya, sudah puluhan tahun berjuang untuk kepentingan rakyat,” ujar Sekjen Serikat Petani Pasundan (SPP), Agustiana, dalam orasinya.

Agustiana juga menceritakan sepak terjang Ono Surono dalam memperjuangkan nasib petani sejak Orde Baru hingga reformasi saat ini, tidak hanya memperjuangkan nasib nelayan di Indramayu. Menurutnya, Ono Surono harus maju sebagai calon gubernur, bukan calon wakil gubernur, pada Pilkada Jabar.

Dalam sambutannya, H Ono Surono ST mengakui bahwa ia akan maju pada Pilkada Jabar 2024, dan deklarasi dukungan ini baru dimulai di Tatar Galuh Ciamis.

“Ini merupakan deklarasi dukungan yang pertama kalinya untuk saya maju di Pilkada Jabar,” ujar Ono Surono, yang juga anggota DPR RI asal Indramayu tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network