Linmas di Kota Tasikmalaya Dipersiapkan untuk Pengamanan TPS di Pilkada dan Pilgub Jabar 2024

Nita Marlianti
Linmas di Kota Tasikmalaya Dipersiapkan untuk Pengamanan TPS di Pilkada dan Pilgub Jabar 2024. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan Hasannudin, hadir dan membuka kegiatan rapat sosialisasi Satlinmas Kota Tasikmalaya di Bale Kota, Selasa (11/6/2024). 

Turut hadir Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tasikmalaya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketenteraman Masyarakat, dan Perlindungan Masyarakat, serta tamu lainnya.

Kasatpol PP Kota Tasikmalaya Iwan Kurniawan menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tasikmalaya dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada November mendatang. 

Dengan 900 TPS yang akan dijaga oleh 2 anggota Satlinmas per TPS akan melibatkan 1.968 orang sebagai tim pengamanan dari satlinmas. 

"Imbauan kepada mereka diberikan untuk melaksanakan tugas sesuai Undang-Undang Pemilu dan terlibat dalam pengamanan situasi di TPS, serta diberikan pembekalan untuk Pilkada berikutnya," kata Iwan. 

Sementara itu, Sekda Kota Tasikmalaya menegaskan bahwa Satlinmas, sesuai peraturan, memiliki fungsi dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban di lingkungan, terutama dalam Pemilu, Pilpres, Pileg, dan Pilkada. 

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network