Ini Pesan Sekda Ivan Dicksan kepada 200 Mahasiswa STIA YPPT Priatim Tasikmalaya yang KKN

Kristian
Ini Pesan Sekda Ivan Dicksan kepada 200 Mahasiswa STIA YPPT Priatim Tasikmalaya yang KKN. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 200 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) YPPT Priatim Tasikmalaya tahun akademik 2023-2024 yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan. Para mahasiswa ini akan menjalankan KKN di 20 kelurahan di Kota Tasikmalaya.

Prosesi pelepasan ratusan mahasiswa tersebut dilakukan di lapangan STIA YPPT Priatim, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Kawalu, Selasa (11/6/2024) pagi. 

KKN mahasiswa STIA YPPT Priatim ini mengusung tema Inovasi dan Kolaborasi dalam Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan di Kota Tasikmalaya. 

"Ada 20 kelurahan yang dijadikan tempat KKN. Kelurahan-kelurahan ini dipilih karena memiliki karakteristik yang masih kurang," ujar Ketua STIA YPPT Priatim Tasikmalaya, Agus Fatah Hidayat. 

Agus berharap, para mahasiswa dapat memberikan kontribusinya di kelurahan tempat KKN serta belajar dari masyarakat dan kelurahan, terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat. 

"Yang harus diperhatikan adalah hasil atau bimtek yang telah dilaksanakan di STIA selama beberapa hari kemarin," tambahnya.

Menurut Agus, fungsi-fungsi mereka di lapangan termasuk menjadi mediator dan bagian dari masyarakat, serta berkolaborasi dengan pihak kelurahan. 

"Serta lembaga-lembaga kemasyarakatan untuk mendukung program-program yang ada di Kota Tasikmalaya. Total mahasiswa yang melaksanakan KKN ada 200 orang," tandas Agus.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network