Miliki Peran Vital, 1.968 Personel Satlinmas Disiapkan untuk Amankan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Kristian
Miliki Peran Vital, 1.968 Personel Satlinmas Disiapkan untuk Amankan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya menyiagakan 1.968 personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk membantu menjaga keamanan penyelenggaraan Pilkada serentak yang akan digelar 27 November 2024.

Ratusan personel linmas tersebut akan ditempatkan di tempat pemungutan suara (TPS) di daerahnya masing-masing. Sebelum melaksanakan tugas, mereka diberikan pembinaan dan sosialisasi berkaitan dengan Pilkada 2024 di Aula Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (11/6/2024).

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Tasikmalaya, Iwan Setiawan, mengatakan, bahwa hasil pemetaan terhadap DP4 untuk Pilgub Jawa Barat dan Pilwalkot Tasikmalaya 2024, bahwa jumlah TPS di Kota Tasikmalaya berjumlah 984. 

Iwan menjelaskan, jumlah TPS berkurang cukup signifikan dari jumlah anggota satlinmas yang bertugas pada Pemilu 2024. Saat itu, jumlah anggota satlinmas yang ditugaskan di 1.995 TPS mencapai 3.990 personel.

"Kami menyiapkan untuk Pilkada di November per TPS, sesuai data KPU. Kami sudah mencantumkan 984 TPS. Setiap TPS akan ada 2 orang pengamanan dari Satlinmas, sehingga jumlahnya 1.968 orang," kata Iwan. 

Menurut Iwan, kehadiran satlinmas sangat penting sebagai garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 mendatang. 

"Hari ini mereka dibekali pengetahuan dan wawasan untuk pengamanan nanti di TPS. Tugas mereka adalah menjaga kegiatan di TPS sesuai dengan pesan, tugas, dan fungsinya, serta menjaga keamanan dan ketertiban di TPS," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network