Diguyuran Hujan, Ribuan Pengantar Jamaah Haji 2024 asal Kota Tasikmalaya Penuhi Depan Gedug Dakwah

Kristian
Diguyuran Hujan, Ribuan Pengantar Jamaah Haji 2024 asal Kota Tasikmalaya Penuhi Depan Gedug Dakwah. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Ribuan warga yang mengantar para calon jamaah haji 2024 memadati jalan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, tepatnya di depan Gedung Dakwah, Kecamatan Tawang, Kamis (23/5/2024).

Kendati diguyur hujan cukup deras, mereka tetap bertahan untuk melepas keluarga, kerabat, ataupun tetangga yang hendak menjalankan rukun Islam yang kelima, yakni menunaikan ibadah haji.

Pantauan iNewsTasikmalaya.id, para pengantar calon jamaah haji (calhaj) asal Kota Tasikmalaya itu, tampak mengenakan payung, jas hujan, bahkan ada yang rela hujan-hujanan.

Para pengantar calhaj ini rela basah-basahan hingga berdesakan karena tak ingin melewatkan momen untuk melepas keberangkatan para jamaah haji.

Kalimat toyibah terdengar dari para pengantar. Tak sedikit dari mereka yang meneteskan air mata kebahagiaan karena keluarga maupun saudaranya akan melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah.

Salah seorang pengantar calhaj asal Kecamatan Mangkubumi, Irwan Nugraha, mengatakan, dirinya sudah sejak pukul 17.00 WIB mendampingi kedua orang tuanya yang angkat berangkat ke tanah suci.

"Alhamdulillah bisa antar ibu dan ayah ke sini, walaupun harus berdesakan dan ujan-ujanan tapi senang," ucap Irwan pada iNewsTasikmalaya.id.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network