Pilkada Banjar 2024, Akankah Kebersamaan Golkar-PKB Berlanjut?

Budiana Martin
Pilkada Banjar 2024, Akankah Kebersamaan Golkar-PKB Berlanjut? Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

PKB menargetkan posisi calon wakil wali kota Banjar di Pilkada 2024. Jika kerja sama dengan Golkar tidak terwujud, PKB akan tetap mengusung kandidatnya sendiri.

"Itu sudah saya sampaikan ke Golkar dan jangan memaknai bahwa ini sebuah perpecahan melainkan fastabiqul khairat, kami akan tetap mendukung kandidat kami untuk maju pilkada sebagai posisi wakil," katanya.

"Apalagi yang daftar dari PKB ini sudah ada 5 kandidat yang saat ini sedang digodok dan akan segera melaksanakan UKK (Uji Kelayakan dan Kepatutan) untuk bisa segera mendapatkan rekomendasi dari pusat yang akan didorong oleh PKB sebagai calon wakil wali kota," tambahnya.

Golkar Tunggu Arahan Pusat

Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi, menyampaikan, bahwa Golkar terus melakukan konsolidasi politik dengan semua partai di Banjar, termasuk PKB.

Dadang menegaskan, bahwa Golkar dan PKB memiliki chemistry yang kuat sejak dulu. "Kita selalu bersama-sama sejak dulu menggelorakan Banjar lebih maju lagi hingga sekarang. Jadi dari dulu bersama, masa sekarang tidak," katanya.

Meski demikian, terkait kebersamaan Golkar dan PKB dalam Pilkada Kota Banjar 2024, Dadang menegaskan, bahwa keputusan belum bisa diambil saat ini.

"Karena kita di daerah itu akan fatsun kepada DPP partainya masing-masing. Saat ini, kita masih melakukan tahapan-tahapan sama seperti PKB. Kita melakukan survei kandidat dan nanti mulai pembentukan pasangan," ujarnya.

"Intinya terkait pembentukan pasangan dan koalisi, kita partai politik akan fatsun kepada DPP masing-masing," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network