Tes Wawancara Calon Anggota PPS di Kota Tasikmalaya, Ini Hasilnya

Kristian
Tes Wawancara Calon Anggota PPS di Kota Tasikmalaya, Ini Hasilnya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 408 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Tasikmalaya mengikuti tes wawancara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di Ballroom Hotel Aston Inn, Rabu (22/5/2024). 

Pelaksaan tes wawancara yang digelar KPU Kota Tasikmalaya itu diselenggarakan selama 2 hari yakni pada tanggal 21-22 Mei 2024.

"Alhamdulillah, setelah tes seleksi tertulis CAT, sekarang kita lakukan tes wawancara kepada 408 calon anggota PPS. Yang mana dari 408 orang itu kita bagi dua hari," ucap Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Tasikmalaya Leisa Dera disela-sela kegiatan tes wawancara.

Leisa menyebut, tes wawancara calon PPS didelegasikn kepada PPK, namun tetap di dampingi komisioner KPU Kota Tasikmalaya."Yang tes wawancara itu PPK tapi kita juga turut mendampingi mereka. Para peserta terlihat gugup, banyak yang gemeteran," ujarnya.

"Ada tigqla poin pertanyaan, di antaranya pengetahuan kepemiluan, komitmen, dan rekam jejak," tambahnya.

 Leisa menambahkan, bahwa pada hari pertama, terdapat sejumlah orang yang tidak mengikuti tes wawancara. "Kemarin ada sekitar 10 orang ya, untuk sekarang mudah-mudahan semuanya bisa ikut. Untuk kemarin 6 kecamatan dan sekarang sisanya yakni 4 kecamatan," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network