Pelajar di Tasikmalaya Dibekali Wawasan Kebangsaan, Pj Wali Kota: Pengawasan Harus Intens

Indra Sanjaya
Pelajar di Tasikmalaya Dibekali Wawasan Kebangsaan, Pj Wali Kota: Pengawasan Harus Intens. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dalam upaya menanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya bekerja sama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya mengadakan seminar Wawasan Kebangsaan di aula Bappeltivangda Bale Kota Tasikmalaya pada Selasa (22/5/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah dan diikuti oleh siswa dan guru dari seluruh Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Cheka menekankan pentingnya kegiatan ini untuk menanamkan rasa cinta tanah air, nasionalisme, dan semangat bela negara kepada generasi muda.

"Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan seminar wawasan kebangsaan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Kota Tasikmalaya dan Kodim 0612 Tasikmalaya yang telah mendukung kegiatan ini," kata Cheka, Rabu (22/5/2024).

Cheka menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar generasi penerus di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) dapat mewujudkan harapan dan cita-cita bangsa.

"Tantangan generasi sekarang jauh lebih berat dibandingkan saat kita muda dulu. Media sosial dan gadget sangat mendominasi, memberikan input yang jauh lebih banyak dibandingkan zaman kita dulu," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network