Generasi Muda Tasikmalaya Dibekali Wawasan Kebangsaan, Perkuat Imunitas Terhadap Paham Radikalisme

Indra Sanjaya
Generasi Muda Tasikmalaya Dibekali Wawasan Kebangsaan, Perkuat Imunitas Terhadap Paham Radikalisme. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polres Tasikmalaya Kota bersama Pemerintahan Kota (Pemkot) Tasikmalaya menggelar seminar wawasan kebangsaan, tentang semangat Hari Kebangkitan Nasional cinta tanah air dan daya cegah terhadap paham radikalisme yang mengancam kebhinekaan, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan yang digelar di aula Bappelitbangda Bale Kota Tasikmalaya ini, dihadiri siswa sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Seminar dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah. 

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, mengatakan, kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan terhadap siswa sekolah ini bertujuan untuk memupuk jiwa nasionalisme dan nilai kebangsaan, serta penanaman daya imun terhadap paham radikalisme. 

"Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang akan mengisi pembangunan Indonesia keemasan menuju tahun 2045. Jadi dengan wawasan kebangsaan yang kuat, Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika semakin kokoh," kata Joko, Rabu (22/5/2024).

Menurutnya, suku, agama, dan ras itu memang ada perbedaan dan ini bisa dijadikan sarana untuk meningkatkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bersosial, berbudaya, beragama, dan bernegara.

"Dengan meningkatnya nilai kebangsaan kita bisa membangun bagsa Indonesia lebih maju dan bisa setara dengan bangsa yang lainnya," harapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network