Siswa SD di Tanjungsari Tasikmalaya Dikenalkan Mini Tenis Oleh KK Ilmu Keolahragaan SF ITB

Kristian
Bahagianya Siswa dan Guru SD di Tanjungsari Tasikmalaya Dikenalkan Mini Tenis Oleh KK Ilmu Keolahragaan SF ITB. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - KK Ilmu Keolahragaan Sekolah Farmasi (SF) Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar sosialisasi mini tenis kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di Desa Tanjungsari, Kecamatan Gunungtanjung, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (18/5/2024) pagi.

Adapun sosialisasi mini tenis yang bekerja sama dengan pengurus Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Tasikmalaya itu digelar di Gor Badminton Indoor Balai Desa Tanjungsari. 

Sedangkan dalam sosialiasasi dengan 26 siswa dari 3 SD yang berbeda itu, KK Ilmu Keolahragaan Sekolah Farmasi ITB menghadirkan narasumber dari Bidang Binpres Pelti Jawa Barat, Dr. Bambang Abduljabbar, M.Pd.

Ketua Pelaksana Dosen Olahraga ITB, Dr. Didi Sunadi, M.Pd. menuturkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pengabdian masyarakat tahun anggaran 2024 dari SF ITB

Menurut dia, alasan memilih wilayah Desa Tanjungsari sebagai tempat untuk melakukan sosialiasi mini tenis itu sendiri, dikarena sudah menjadi Desa Mitra SF ITB yang memang dari tahun 2020 berbagai kegiatan akan fokuskan di wilayah Tanjungsari.

Selain itu, tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan olahraga tenis lapangan yang masih jarang dimainkan masyarakat.

"Tahun ini tenis juga dilaksanakan di sini, sebagai upaya untuk bagaimana tenis ini juga bisa dirasakan oleh masyarakat desa, terutama di kalangan anak SD," kata Didi.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network