Pj Bupati Ciamis Sidak ke Pasar Sindangkasih, Harga Kubis Naik 100 Persen

Andri M Dani
Pj Bupati Ciamis Sidak ke Pasar Sindangkasih, Harga Kubis Naik 100 Persen. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar dan kelompok tani, pada Senin (13/5/2024).

Lokasi yang dikunjungi antara lain Pasar Sindangkasih, Kelompok Tani Berkah Sindangkasih, dan Rumah Pemotongan Ayam (RPA) Jabal Nur Cihaurbeuti.

Sidak yang dilakukan oleh Pj Bupati Ciamis bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi di daerah.

Saat sidak ke Pasar Sindangkasih, diketahui bahwa sejumlah harga kebutuhan pokok sudah turun dibandingkan dengan harga pada bulan April. Harga-harga yang turun antara lain beras, minyak goreng, telur, daging sapi, dan daging ayam broiler.

Harga beras medium saat ini Rp13.500 per kg, daging sapi Rp140 ribu per kg, bawang merah Rp32 ribu per kg, dan daging ayam broiler (BR) Rp40 ribu per kg.

Namun, harga sayur mayur mengalami kenaikan, khususnya harga kubis (kol bulat) yang naik dua kali lipat (100 persen) dari Rp8 ribu per kg menjadi Rp16 ribu per kg.

Meskipun begitu, stok ketersediaan bahan pokok menjelang Idul Adha relatif aman. Salah satu contohnya adalah ketersediaan daging ayam potong, yang dicek langsung oleh Pj Bupati Ciamis dan rombongan TPID di RPA Jabal Nur Cihaurbeuti.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network