Akankah Koalisi Indonesia Maju Terwujud di Pilkada Kota Banjar 2024?

Budiana Martin
Akankah Koalisi Indonesia Maju Terwujud di Pilkada Banjar 2024? Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Ketua DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartato memerintahkan kader-kadernya untuk membentuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam pemilihan kepala daerah, termasuk di Kota Banjar, Jawa Barat.

"Kami mendapatkan instruksi dari DPP untuk melakukan safari politik dengan partai-partai yang tergabung dalam KIM," kata Ketua DPD Partai Golkar Banjar, Dadang Ramhdan Kalyubi, Kamis (9/5/2024).

Dalam upaya safari politik tersebut, Golkar berdiskusi tentang koalisi dan mengajak partai-partai dalam KIM untuk bekerja sama guna memenangkan Pilkada Banjar 2024.

"Kami terus berkomunikasi tentang koalisi. Sesuai arahan DPP, Golkar diminta untuk memprioritaskan pembentukan KIM untuk Pilkada Banjar," ujarnya.

Meskipun demikian, partai-partai di Kota Banjar yang tergabung dalam KIM tampaknya telah memiliki rencana lain dalam menentukan langkah politik untuk Pilkada 2024.

Selain itu, manuver-manuver lain dalam membentuk koalisi di luar KIM juga dilakukan oleh partai politik seperti Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Gerindra.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network