Psikolog: Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba Baiknya Dimulai dari Keluarga

Firman Suryaman
Psikolog: Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba Baiknya Dimulai dari Keluarga. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang didengungkan pemerintah, seyogyanya dimulai dari keluarga.

"Idealnya memang dimulai dari keluarga," ungkap Psikolog Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas), Neni Sholihat, dalam workshop pengkaderan penggiat P4GN di Hotel Santika, Kota Tasikmalaya, Selasa (30/4/2024). 

Menurut Neni, dalam pelaksanaan sosialisasi P4GN yang menjadi ujung tombaknya adalah para penggiatnya. Karena merekalah yang terjun ke lapangan memberikan sosialisasi.

"Kan dalam program P4GN ini ada ujung tombaknya yaitu penggiat P4GN. Nah kepala keluarga idealnya dijadikan penggiat P4GN untuk keluarga masing-masing," kata Neni.

Ia mengungkapkan, selama ini para penggiat P4GN hanya datang dari para petugas sejumlah stakeholder P4GN seperti BNN serta relawan.

"Jumlah mereka pasti terbatas, sehingga program P4GN dalam rangka pencegahan dan penyalahgunaan narkoba menjadi terbatas juga," jelas Neni.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network