Hujan Deras Picu Pergerakan Tanah di Sodonghilir Tasikmalaya, 7 Rumah Terdampak

Indra Sanjaya
Hujan Deras Picu Pergerakan Tanah di Sodonghilir Tasikmalaya, 7 Rumah Terdampak. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

Meskipun rumahnya tidak mengalami kerusakan serius, Aan mengaku khawatir akan kemungkinan longsor susulan jika hujan terus turun.

"Kami merasa lega tidak ada kerusakan serius pada rumah kami, tetapi tetap waswas jika terjadi longsor susulan saat hujan turun," tambahnya.

Kepala Dusun Dugreup, Wawa Kartiwa, menjelaskan, bahwa empat rumah terdampak pergerakan tanah. Satu rumah terdampak longsor di bagian pekarangan, sementara tiga rumah lainnya terancam akibat pergerakan tanah.

"Total ada tujuh rumah yang terdampak atau terancam, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Setelah longsor, warga gotong royong melakukan evakuasi dan pembersihan material longsoran," ujar Wawa.

Wawa menambahkan, bahwa Pemerintah Desa Cikalong bersama masyarakat telah melakukan assessment kebencanaan pasca kejadian ini, serta telah membuat laporan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah tingkat kabupaten melalui dinas terkait.

"Kami sudah membuat laporan dan berharap ada bantuan dari pemerintah tingkat kabupaten melalui dinas terkait," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network